Pembacaan Alkitab Tgl 16 September 2018

Mazmur 50, 53 πŸ’–

– Umat Allah harus menyadari bahwa ibadah bukanlah ritual di tempat ibadah, melainkan harus dipraktikkan dalam kehidupan. Allah tidak dapat disenangkan atau dihibur melalui ritual ibadah kita sehingga melupakan kesalahan-kesalahan kita. Allah tetap akan mengadili umatNya (3, 4, 7) dan alam semesta pun menyadarinya.

– Allah menegaskan bahwa Dia adalah Pencipta. Dia tidak membutuhkan apapun karena semua yang kita miliki adalah milikNya. Apabila seseorang mempersembahkan korban (14), maka dalam hatinya akan mengalir ucapan syukur. Saat ia memenuhi nazarnya, Allah akan mendengarkan seruannya pada masa kesesakan sehingga dia dapat memuliakan TUHAN dan memperoleh keselamatan dari padaNya (15, 23).

– Berseru dan berdoa merupakan bukti iman kepada Allah. Allah pasti akan menolong kita, namun IA terlebih dahulu menginginkan penyembahan yang benar terhadapNya.

– Seperti pada zaman pemazmur, Allah yang sama memerintahkan kita mempersembahkan syukur kepadaNya, memenuhi janji atau nazar kepadaNya dan hidup jujur. Kita harus menyadari bahwa apapun yang kita miliki, semuanya itu berasal dari Allah.

– Sebagai umat Allah, sungguh Mazmur 53 sangat menghibur dan menguatkan kita. Saat ini, mungkin kita sedang mengalami tekanan dan pergumulan karena kejahatan dari orang-orang di sekitar kita yang tidak mengenal Tuhan. Atau mungkin kita dikucilkan karena berbuat apa yang benar. Jangan kuatir, meski banyak orang menolak dan membenci kita, selama kita di dalam Tuhan, penerimaan dari Tuhan itu sudah cukup bagi kita. Akan tiba waktunya di mana Tuhan akan menyelamatkan dan memulihkan hidup kita. Karena itu, tetap lakukan apa yang benar dan jangan menyerah!

– Tuhan Maha Ada, segala solusi atas permasalahan kita pun ada padaNya. Siapa yang bisa merasakan keberadaan Tuhan dalam hidupnya adalah orang-orang yang mau datang kepadaNya dan meminta Tuhan untuk terlibat secara langsung dalam segala aspek kehidupan mereka.

– Tuhan menginginkan suatu hubungan yang erat dengan kita. Dia rindu untuk menyatakan keberadaanNya dan membuktikan bagaimana indahnya hidup dalam penyertaanNya.

– Oleh karena itu, datanglah kepadaNya hari ini juga dan alami langsung betapa Tuhan itu ada dan kasihNya tidak terbatas bagi kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *